Cara Membuat Blog SEO 100% - ME AND GAME

Latest

Artikel Terbaru

BANNER 728X90

Kamis, 12 Februari 2015

Cara Membuat Blog SEO 100%

Cara Membuat Blog SEO 100% di Chkme . Anda meungkin telah berusaha agar supaya blog anda lebih SEO dan mendapatkan SEO 100 persen di Chekme. Maka kesempatan ini seocips akan membagikan tips cara agar blog seo 100% jika di Chkme. Chkme adalah situs untuk mengecek kualitas seo pada blog kita. Saat melukan cek di Chkme, Anda akan tahu berapa persen Skor SEO pada Blog Anda. Seo atau Search Engine Optimation Cara kerjanya adalah dengan menempatkan website anda di jajaran teratas daftar pencarian di mesin pencari semacam Google, Yahoo Search, Bing, dan lain sebagainya.

Blog yang baik adalah blog yang memperhatikan Kaidah Kaidah SEO dalam Theme dan Juga Blognya. SEO ini adalah sebuah teknik yang akan memaksimalkan sebuah kata kunci atau keyword yang mengandung nama produk yang anda jual atau nama perusahaan anda. Tips Seo berikut anda harus sedikit mengedit template blog anda dan menghilangkan beberapa kode yang membuat error template, sehingga tidak valid dan SEO frendly.

Tips berikut hampir sama dengan cara membuat blog menjadi Valid Html 5 yang sudah kita bahas pada waktu yang lalu, karena umumnya penyebab template anda tidak SEO di chkme.com hampir sama dengan penyebab template anda tidak Valid Html5. Ok sobat berikut ini adalah "Cara Membuat Blog SEO 100 Persen di Chkme".

Cara membuat Blog SEO 100% di Chkme

  1. Cari dan hapus semua kode: <b:include name='quickedit'/> Kode yang tidak terlalu penting ini seringkali yang membuat error template anda. Bukan hanya itu jika ada kode ini di template anda maka skor SEO template anda akan semakin berkurang. Saran saya juga setiap kali anda menambahakan widget baru di template anda, sebaikanya cari dan hapus kode diatas.
  2. Tambahkan Meta tag seperti dibawah ini jika template anda tidak ada metadeskripsinya. Misalnya <meta content='deskrpsi blog anda' name='description'/> dan <meta content='keyword blog andaname='keywords'/>Cek juga apakah meta tag anda mengalami duplikat konten atau tidak karna jika mengalami duplikat konten otomatis blog anda jelek SEOnya. Anda dapat membaca; Cara  mengatasi duplikat deskripsi dan tag meta di blog.
  3. Pada gambar jangan lupa tambahkan tag title="titel gambar" dan img alt="kode gambar".gambar kecil sebaiknya gunakan format gif atau png. Jika anda memasukan gambar di postingan silahkan hapus semua  kode border="0"
  4. Cari tanda --------------- */  atau tanda  /* ------------------hapus garis-garisnya contoh: /* Header------------- */  sehingga menjadi  pendek  atau seperti: /* Header*/
  5. Jika perlu, cari kode b:include data='blog' name='all-head-content'/> hapus dan ganti dengan meta tag manual, dan hapus semua meta tag yang dianggap error oleh Markup Validation Service. Untuk meta tag manual coba cek di artikel seocips yang lainnya. Silahkan baca; cara memasang meta tag yang SEO Frendly diblog.
  6. Ganti kode </html> terletak paling bawah dengan kode </HTML> (ganti huruf kecil html dengan huruf besar HTML)
  7. Silahkan di cek di chkme.com dan lihat hasilnya.

Dengan memiliki template blogspot seo friendly akan menjadi dasar untuk memudahkan setiap postingan yang kita buat cepat ter index di mesin pencari baik itu di Google, Bing, ataupun di Yahoo. Namun, pada hakekatnya berbekal template yang seo friendly saja belum cukup untuk memaksimalkan seo blog yang kita miliki. Selain berbekal template seo friendly dengan seo score 100%, kita masih perlu untuk melakukan SEO off page seperti link building dan update artikel terbaru yang unik tetapi memikat hati pembaca untuk mencari dan membacanya. Untuk link building saya anjurkan lihat artikel backlink gratis unlimited sebelumnya.
Nah selain tips diatas masih ada beberapa tips yang dapat membantu anda untuk Membuat Blog SEO 100%  di Chkme. Berikut adalah beberpa tips "Membuat Blog SEO 100 Persen di Chkme.com" :
  1. Blog harus memiliki tag heading H1 dan H2, dan H3 sebagai optional.
  2. Setiap judul (judul blog/judul post) tidak boleh terlalu panjang dan juga tidak boleh terlalu pendek, tetapi yang sedang-sedang saja dan bersifat deskriptip.
  3. Blog harus memiliki deskripsi dan kata kunci (keywords) yang bisa dibaca melaui meta tag
  4. Setiap link sebaiknya memiliki deskripsi dengan cara memberikan judul yang bisa dilihat ketika link tersebut disorot oleh cursor pointer (ini tidak terlalu penting tetapi cukup membantu).
  5. Setiap gambar/image harus memiliki deskripsi dengan cara menambahkan alt tag dan title
  6. Halaman blog atau posting tidak terdapat konten flash dan tidak mengandung iframe.
  7. Selain itu, loading speed juga jangan erlalu berat agar pengunjung tetap bisa mengakses blog kita meskipun dengan koneksi yang lemot.
Berikut ini juga measih ada beberapa tips blog yang mungkin bermanfaat untuk anda.

    Tips Blog

    1. Cara Membuat Fanspage Facebook Tampil Di Blog Blogger
    2. Cara Daftarkan Blog Ke Rss Feedburner Terbaru
    3. Cara Mencegah Country Redirect Blogspot dengan JavaScript
    4. Cara Menghitung Persentase Bounce Rate Blog
    5. Mengenal Apa itu Bounce Rate Di Blog?
    6. Berapakah batas Jumlah Postingan Perhari di Blogger?


ok sobat sekian mengenai tutorial cara membuat blog menjadi SEO 100% jika di cek di chkme dan semoga tutorial membuat blog seo 100% di chkme ini bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar