Sejarah Tahun Baru Imlek - ME AND GAME

Latest

Artikel Terbaru

BANNER 728X90

Senin, 16 Februari 2015

Sejarah Tahun Baru Imlek


 haii gaess kali ini saya akan membahas tentang Sejarah tahun Baru Imlek , ada yang tahu engga tentang sejarah tahun baru imlek ?? yahhh benar kali ini saya bahas secara detail gaess .

Tahun Baru Imlek 2566 (19 Februari 2015)

Hari Raya Tahun Baru Imlek 2015 merupakan "Tahun Baru Imlek ke 2566" untuk semua orang 'Tiongoha' dan Hari Libur Nasional yang terdapat di Kalender Indonesia Februari 2015. *Tahun Baru Imlek* adalah Hari perayaan terpenting bagi orang Tionghoa (Chinese). Perayaan tahun baru imlek dimulai di hari pertama bulan pertama (Tionghoa), pinyin, zhēng yuè) di penanggalan Tionghoa dan berakhir dengan Cap Go Meh 十五冥 元宵节 di tanggal kelima belas (pada saat bulan purnama). Malam tahun baru imlek dikenal sebagai Chúxī yang berarti 'malam pergantian tahun'.

Ucapan Tahun Baru Imlek 2566

Di Negara Tiongkok, adat dan tradisi wilayah yang berkaitan dengan perayaan Tahun Baru Imlek sangat beragam. Namun kesemuanya banyak berbagi tema umum seperti penjamuan makan malam pada malam Tahun Baru, serta penyulutan kembang api. Meskipun penanggalan Imlek secara tradisional tidak menggunakan nomor tahun malar, penanggalan Tionghoa di luar Tiongkok seringkali dinomori dari pemerintahan Huangdi. Setidaknya sekarang ada tiga tahun berangka 1 yang digunakan oleh berbagai ahli, sehingga pada tahun 2009 masehi 'Tahun Tionghoa' dapat jadi tahun 4707, 4706, atau 4646.

Tahun Baru Imlek 2566 (19 Februari 2015)

Dirayakan di daerah dengan populasi suku Tionghoa, Tahun Baru Imlek dianggap sebagai hari libur besar untuk orang Tionghoa dan memiliki pengaruh pada perayaan tahun baru di tetangga geografis Tiongkok, serta budaya dengannya orang Tionghoa berinteraksi meluas. Ini termasuk Korea, Mongolia, Nepal, Bhutan, Vietnam, dan Jepang (sebelum 1873). Di Daratan Tiongkok, Hong Kong, Makau, Taiwan, Singapura, Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand, dan negara-negara lain atau daerah dengan populasi suku Han yang signifikan, Tahun Baru Imlek juga dirayakan, dan pada berbagai derajat, telah menjadi bagian dari budaya tradisional dari negara-negara tersebut.

Itulah Informasi yang bisa admin blog Kalender Indonesia 2015 berikan tentang Tahun Baru Imlek 2566 (19 Februari 2015) yang merupakan hari perayaan bagi orang Tiongoha (China) yang dirayakan setiap tahunnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar